Dr. Citra Prasiska Puspita Tohamba, S.Pd., M.Pd

Citra Prasiska Puspita Tohamba, dilahirkan di Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga Kota Kendari pada tangggal 22 Mei 1989. Penulis merupakan anak kedua dari dua bersaudara, pasangan ayah Abdul Ganing H. Lipo dan ibu Sugianti, S.Si. 

Riwayat pendidikan penulis dimulai dari SDN 3 Labibia lulus tahun 2001, MTsN 1 Kendari lulus tahun 2004, SMAN 7 Kendari lulus tahun 2007, Pendidikan S1 (2007-2011) ditempuh pada Universitas Haluole Kendari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Melanjutkan pendidikan S2 (2012-2014) pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar (UNM) dan saat ini masih menempuh Pendidikan S3 pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di PPs UNM (2019-sekarang).

 

Motto:

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri (Qs. Al-Isra:7)





Penelitian
  1. TEACHERS’ ATTITUDE ON REFLECTIVE PRACTICE-BASED INSTRUCTION IN TEACHING ENGLISH IN INDONESIAN EFL CLASSROOM
  2. IMPLEMENTASI MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA PENGAJARAN MATA KULIAH READING
  3. PDP Internal: Analisis Kesopanan Domain Ilokusioner pada Bahasa Tolaki
  4. PENGGUNAAN TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN READING III PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

No Nim Nama Judul penelitian Jurusan Status
1 22013062 Yayan Sari Using Google Classroom for Reading in English Class: Students’ Voices Pendidikan Bahasa Inggris Belum
2 22013057 Siti Amaliya Rohmawati Unlocking Motivational Pathways: A Study of Non-English Majors Students' Orientation in Learning English Pendidikan Bahasa Inggris Belum
3 22013049 Nur Fitriyani Implementation of Scaffolding on Differentiated Learning English at Junior High School Pendidikan Bahasa Inggris selesai
4 22013043 Azizah Pratiwi Investigating student’s culture shocked during International Credit Transfer in Philippines Pendidikan Bahasa Inggris Belum
5 22013042 Elsa From Theory to Practice: Teachers’ Perspectives and Challenges in Implementing Merdeka Curriculum for Lesson Planning Pendidikan Bahasa Inggris Belum
6 22013018 Wa Ode Hartati Implementation of reading teaching strategies In EFL class to Foster English reading skill Pendidikan Bahasa Inggris selesai
7 22013013 Priska Oktavia Nerta EFL STUDENTS' EXPERIENCES IN USING YOUTUBE TO IMPROVE LISTENING SKILLS Pendidikan Bahasa Inggris selesai
8 22013007 Nurul Jannah Factors Influencing EFL Students Boredom in Reading Academic Journal Pendidikan Bahasa Inggris selesai
9 22013005 Laode Risal Students’ Experience Toward English Public Speaking Pendidikan Bahasa Inggris Belum
10 21913077 Sartika Hasim The Effects of Using the Momo English Game Application to Increase Students' Motivation and English Vocabulary. Pendidikan Bahasa Inggris selesai
11 21913040 Jumria Meilana Latif The analysis of English reading habits of the eight grade students of SMPN 4 Kendari Pendidikan Bahasa Inggris Belum
12 21813072 Aiswarya Roy STUDENTS' DIFFICULTIES IN READING SHORT STORIES IN SMP NEGERI 4 WAWONII TENGGARA Pendidikan Bahasa Inggris selesai
13 21813025 Wa Ode Salbiana The Analysis of Teacher Strategies in Teaching English at Elementary School Pendidikan Bahasa Inggris Belum
14 21713125 Muhammad Ansyar An Analysis of Teachers' Readiness to Teach English in Implementing Merdeka Curriculum at SD 62 Kendari Pendidikan Bahasa Inggris selesai
15 21713106 Leli Endistira EFL Students' Perception on Whatsapp use for Learning English at Seventh Grade of SMPN 1 Wundulako Pendidikan Bahasa Inggris selesai
16 21713090 Sitti Milawati An Analysis Og Teacher Straetegies On English Learning in Classes During Covid-19 Pandemic at SMPN 1 Barangka Pendidikan Bahasa Inggris selesai
17 21713075 Sulfian EFL Students' Attitude Toward the Use of Google Classroom in learning Writing Pendidikan Bahasa Inggris selesai
18 21713064 Andi Tenri Puspita Sari Implementation of Blended Learning at English Subject Pendidikan Bahasa Inggris selesai
19 21713063 Siti Haerun Nisa Students' Attitude in Learning English Through Blended Learning Pendidikan Bahasa Inggris selesai
20 21713059 Sasmita Students' perception of written corrective feedback used by an English teacher at 9th grade of SMPN 1 Tomia Pendidikan Bahasa Inggris selesai
21 21713050 Wa Ode Hesran Student's Motivation on the Blended Learning at English Classroom of SMPN 9 Kendari Pendidikan Bahasa Inggris selesai
22 21513095 Aan Rianto Purnama The effect of good and poor language learnres strategies at smkn 04 kendari Pendidikan Bahasa Inggris selesai
23 21513080 Yustiani Yusuf The effect of using picture to improve students speaking ability at the second grade of SMKN 1 Samaturu (Kolaka) Pendidikan Bahasa Inggris selesai
24 21513077 Fatma Azzahrah Lohy The Effect Of Using Small Group Discussion Towards Student's Reading Comperehension at SMPN 9 Kendari Pendidikan Bahasa Inggris selesai
25 21513061 Susarli Ode Halim Student's Attitude Toward Indirect Corretive feedback Pendidikan Bahasa Inggris selesai
26 21413082 Putete Analysis of Students' Perception Toward Online Learning During Covid-19 Pandemic at MTS 1 Kendari Pendidikan Bahasa Inggris selesai
27 21413055 Alhikmah Hardin The Application of Scientific Based Method in Teaching English at SMP Negeri 15 Kendari Pendidikan Bahasa Inggris selesai
28 21413049 Ifan Suarjun THE EFFECTIVENESS OF USING SMALL GROUP DISCUSSION ON STUDENTS READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT AT SMPN SATAP 3 LANGGIKIMA Pendidikan Bahasa Inggris selesai
29 21413018 Nerlin Identifying teachers' strategies in teaching reading comprehension at second grade of SMP NEGERI 20 KONSEL Pendidikan Bahasa Inggris selesai
30 21313100 Sulaeman Integrated Spelling Bee Game To Improve The Students' Vocabulary Achievement At The Second Graders Of SMPN 21 POLEANG TENGGARA Pendidikan Bahasa Inggris selesai
Publikasi
https://scholar.google.co.id/citations?view_op=list_works&hl=en&authuser=1&user=EtSqwoAAAAAJ

  1. HPM Pelatihan Lesson Study Guru di SMAN 7 Kendari. LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  2. PDP Validitas dan Reliabilitas Tes dan Kriteria Penilaian Buatan Guru: Studi Kasus di SMA Oikumene Kendari. LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  3. THE USE OF STAD TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTSREADING ACHIEVEMENT AT CLASS XI IA1 OF SMAN 7 KENDARI. Journal of English Education 2 (2), 105-112/0//-
  4. IMPLEMENTASI MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA PENGAJARAN MATA KULIAH READING Keterangan: PENDIDIKAN BAHASA 8 (Vol 8, No 1 (2018)), 37-45/0//-
  5. PEMERTAHANAN PERMAINAN TRADISIONAL SULAWESI TENGGARA PADA KELOMPOK ANAK USIA DINI. Perpustakaan LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  6. Hibah Pengabdian Masyarakat Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Google Classroom. LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  7. Hibah KKN-PPM Peningkatan Pendapatan Masyarakat Transmigrasi di Kabupaten Konawe Selatan Melalui Sistem Usaha Tani Terpadu Berbasis Pemanaatan Limbah Hasil Perikanan. Simlitabmas Ristekdikti/0//-
  8. PENGGUNAAN TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN READING III PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. Jurnal: EFEKTIFITAS PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH PADA SD NEGERI/0//-
  9. HPM Pemanfaatan Limbah Kertas Sebagai Media Ajar Tematik pad Rumah Belajar E-Youth Di Kelurahan Anggilowu. Suara Sultra/0//-
Pengajaran
  1. FLTM (FOREIGN LANGUAGE TEACHING MEDIA) 
  2. Basic Writing: Sentence Building (Basic Writing: Sentence Building)
  3. Intermediate Writing: Paragraph Development (Intermediate Writing: Paragraph Development)
  4. Advanced Writing: Essay Writing (Advance Writing: Essay Writing)
  5. Research Proposal Writing 
  6. TEFL  (Teaching English as A Foreign Language)
  7. Basic Reading: Intensive Reading (Basic Reading: Intensive Reading)
  8. Intermediate Reading: Extensive Reading (Intermediate Reading: Extensive Reading)
  9. Advanced Reading: Critical Reading (Advance Reading: Critical Reading)
  10. Reading for Standardized Test
  11. Basic Grammar: Grammar for basic Sentence Building
  12. Intermediate Grammar: Phrase Development
  13. Advance  Grammar: Clause sentence Development
  14. Grammar for Standardized Test
Kontak

JLN. IMAM BONJOL NO. 43 RT 03 RW 01, KELURAHAN WAWOMBALATA, KECAMATAN MANDONGA

Alamat Surel

Rip

silahkan download Rip Di sini

Silahkan Login Untuk melengkapi/mengubah data diri anda!
Halaman Login : Dr. Citra Prasiska Puspita Tohamba, S.Pd., M.Pd